Coklit Data Pemilih, Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

COKLIT: Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali didampingi istri, Vamelia Ibrahim saat menuntaskan Coklit dari pemilih Pemilu 2024

TANA TIDUNG – Bupati Tidung, Ibrahim Ali dan Wakil Bupati Hendrik menuntaskan proses Pencocokan dan Penelitian (Coklit) pemilih jelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 mendatang.

Coklit ini dilaksanakan di rumah jabatan masing-masing pada Rabu, 15 Februari 2023 dan disaksikan oleh unsur KPU dan Bawaslu Tana Tidung, termasuk Ketua KPU Kaltara.

Ketua KPU Kaltara, Suryanata Al Islami mengatakan Coklit ini dimulai sejak 13 Februari dan akan berakhir pada 14 Maret 2023 mendatang.

“Di Tana Tidung, saya diberikan tugas untuk monitoring dan supervisi terkait Coklit. Kami tentu berharap dengan peran aktif Bupati dan Wakil Bupati ini mendorong masyarakat untuk memastikan terdaftar sebagai pemilih pada tahun 2024 nanti,” ujarnya.

COKLIT: Bupati Ibrahim Ali saat proses Coklit data pemilih 2024 di Rumah Jabatan Bupati.

Di kesempatan yang sama, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali mengimbau kepada masyarakat agar segera mendaftarkan diri, mengecek dan merespon baik gerakan KPU yang melakukan Coklit.

“Dalam menentukan kebijakan pemerintah ke depan itu tidak lepas dari peran masyarakat. Karena mereka yang akan memilih (pemimpin). Ketika mereka ingin satu perubahan yang lebih baik, maka harus memastikan terdaftar menjadi pemilih di Pemilu 2024,” ungkap Bupati Ibrahim Ali.

Secara terpisah, Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik berharap seluruh masyarakat Bumi Upun Taka dapat masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Pemilu.

“Tahun sebelumnya (Pemilu) itu jumlahnya sekitar 16.000 jiwa, dan tahun ini sudah naik menjadi 18.000 jiwa lebih. Mudahan semua yang terdata itu masuk di DPT, yang kita hindarkan begitu melonjak naik ada pendatang yang tidak resmi (tanpa dokumen kependudukan). Kita harapkan juga kepada pihak yang menangani ini bisa aktif dan memperhatikan hal-hal seperti itu,” tuntasnya.

Usai melakukan proses pendataan, Bupati Ibrahim Ali maupun Wakil Bupati Hendrik juga turut menyaksikan penempelan stiker sebagai tanda tuntasnya dilakukan Coklit data pemilih Pemilu 2024. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *