Wabup Hendrik Apresiasi Bantuan Gubernur Kaltara

BANTUAN: Kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang di Desa Sesayap Selor disambut hangat dari jajaran Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dalam rangka Penyerahan bantuan sektor pertanian dan peletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Masrin.

TANA TIDUNG – Kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal Arifin Paliwang di Desa Sesayap Selor disambut hangat dari jajaran Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dalam rangka Penyerahan bantuan sektor pertanian dan peletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Masrin, Senin (27/11/2023).

Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik turut menghadiri kegiatan kunjungan kerja Gubernur Kaltara di Desa Sesayap Selor, dan turut dihadiri Dandim 0914/Tnt, Sekda Tana Tidung, Kepala BPD Kaltimtara, Sekcam Sesayap Hilir, hingga tokoh adat dan tokoh masyarakat penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran Gubernur Kaltara di Desa Sesayap Selor dalam rangka peletakkan batu pertama pembangunan masjid dan penyerahan bantuan sektor pertanian.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Tana Tidung khususnya masyarakat di Desa Sesayap Selor,” ujar Hendrik.

Adapun bantuan yang disalurkan antara lain ternak kambing sebanyak 47 ekor untuk jaringan petani milenial Kaltara, 43 ekor kambing untuk petani milenial Panca Agung, bantuan padang pengembalaan senilai Rp. 329.596.000 untuk kelompok tani do asa ngefereun, bantuan penandaan dan pendataan ternak senilai Rp. 7.200.000, bantuan optimalisasi reproduksi pada ternak senilai Rp. 68.542.200.

Bimtek pengolahan SBW Rp. 75.000.000, bantuan pelayanan kesehatan hewan pada ternak senilai Rp. 54.575.000, bantuan pemerintah direktorat jenderal hortikultura prasarana bangsal pasca panen senilai Rp.230.000.000 untuk kelompok tani harapan baru Desa Seludau, bantuan sarana pengolahan hortikultura senilai Rp. 90.000.000 untuk kelompok tani harapan baru Seludau dan bantuan lain berupa motor roda tiga, roller conveyor, meja bak cuci, meja kerja dan penyerahan bibit padi variatas biosalin. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *