Tim Penilai BPS RI Kunjungi Desa Mendupo untuk Field Evaluation Desa Cantik 2023

TANA TIDUNG – Masuk dalam 20 wilayah terpilih Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) 2023, Desa Mendupo, Kecamatan Betayau, Kabupaten Tana Tidung, dilakukan pengecekan lapangan (field evaluation) pada Jumat (24/11/2023).

Penilaian ini dihadiri langsung oleh tim penilai BPS RI, I Kadek Dede Dwipayana didampingi oleh Kepala BPS Provinsi Kaltara, Kepala BPS Tana Tidung, Sekretaris DinsosPMD, Sekretaris Camat Betayau, Kabid Statistik dan Persandian Diskominfo, Sekretaris Desa Mendupo, Ketua BPD dan tokoh masyarakat.

I Kadek Dede Dwipayana, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan utama dari pengecekan lapangan ini adalah untuk memastikan bahwa data yang telah disampaikan benar-benar mencerminkan kondisi dan realitas di wilayah yang bersangkutan.

Kegiatan field evaluation ini melingkupi melakukan wawancara langsung dan pengecekan bukti-bukti kegiatan Desa Cantik 2023. Kegiatan field evaluation ini merupakan penilaian tahap akhir untuk memperoleh 10 desa/kelurahan penerimaan Award Desa Cantik tahun 2023.

Harapannya, agar Desa Mendupo masuk dalam tahapan selanjutnya (10 besar desa/kelurahan) serta mengharumkan nama Provinsi Kaltara dan Kabupaten Tana Tidung di kancah nasional. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *