KPU Kaltara Perkenalkan Maskot Si Kantan Malam Tadi

Peluncuran Maskot Si Kantan dan Jingle Pilkada 2024 Provinsi Kaltara, Jumat (28/6/24)malam.

TANJUNG SELOR, – Sosialisasi Pengenalan Maskot dan Jingle Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara Tahun 2024 di Lapangan Agathis, Tanjung Selor Jumat malam (28/6/2024) berlangsung meriah sejak dibukanya acara.

Tampak antusias penonton dengan keseruan Band Tipe-X dan pesta kembang api disertai kehadiran Maskot Si Kantan seperti menghipnotis penonton untuk ikut bergembira.

“Malam ini kita memperkenalkan maskot dan jingle dalam tahapan Pilkada. Tujuannya launching ini juga sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat, media sosialisasi, pengingat di Pilkada 2024 KPU Kaltara punya maskot dan jingle,” ujar Komisioner KPU Kaltara, Chairullizza malam tadi.

Selain itu, pada moment tersebut juga mengingatkan masyarakat KPU Kaltara memiliki tugas penyelenggara di 27 November mendatang.

“Ada gawean besar KPU Kaltara mengadakan Pemilihan Gubernur dan Wakilnya kemudian Bupati, Wali Kota dan wakilnya,” imbuhnya

Hadir juga malam tadi, Anggota KPU RI Betty Eplison Indroos yang turut mengajak masyarakat memberikan dukungan kepada KPU Kaltara agar pelaksanaan Pilkada nanti berjalan aman dan lancar.

Maskot Si Kantan yang akan digunakan KPU Kaltara dalam Pilkada tahun ini memiliki makna Bekantan sebagai hewan endemik di Kaltara. Tujuannya, maskot terkait dengan endemik Kaltara bisa dikenal masyarakat Indonesia. Sekaligus memperkenalkan Kaltara punya maskot yang unik.

Dengan Maskot Si Kantan, masyarakat sudah bisa mengingat akan ada Pemilihan Gubernur di Kaltara. Sama halnya dengan jingle yang turut diperkenalkan KPU Kaltara, ketika didengarkan masyarakat akan langsung mengingat ada Pilkada di Kaltara.

“Jadi ingat 27 November nantinya akan ada Pilkada, datang ke TPS. Supaya meningkatkan partisipasi Pemilu di Pilkada 2024,” tuturnya.

Luar biasa sambutan masyarakat Kaltara yang hadir, menurutnya sudah memperlihatkan dukungan kepada KPU Kaltara. Selain itu, melalui Peluncuran Tahapan Pilkada yang meriah dengan hiburan Band Tipe-X, menjadi salah satu hiburan kepada masyarakat yang dipersembahkan KPU Kaltara.

“Disatu sisi memberikan hiburan, di sisi lain kita memberikan sosialisasi kepada masyarakat bahwa Kaltara ada gawe besar terkait Pilgub Kaltara 2024,” tandasnya.

Dipilihnya Tipe-X sebagai pengisi hiburan malam tadi, katanya dengan mempertimbangkan banyak hal termasuk sebagai salah satu band terbaik tanah air, hingga diputuskan dalam pleno.

“Masyarakat cukup menikmati semua lagu yang dibawakan. Bagaimana antusiasme masyarakat Kaltara datang dan hadir dalam sosialisasi pengenalan Maskot dan Jingle Pilkada. Saya juga salah satunya penggemar Tipe-X,” ungkap Chairullizza.

Ia mengajak masyarakat Kaltara untuk datang memberikan hak suaranya pada 27 November mendatang.

“Masyarakat Kaltara jangan Golput. Mari gunakan hak pilih kita pada Rabu, 27 November 2024,” ajaknya.(**)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *