Tingkatkan Kualitas Pendidikan, Pemkab KTT Jalin Kerjasama dengan Tanoto Foundation

Pemkab KTT menjalin kesepakatan bersama dengan Yayasan Bhakti Tanoto Foundation, Selasa (31/1)

JAKARTA  – Dalam rangka meningkatkan Indeks Pembangunan Sumber Daya Manusia di Upun Taka melalui program prioritas KTT Pintar, Pemkab KTT menjalin kesepakatan bersama dengan Yayasan Bhakti Tanoto Foundation guna peningkatan kualitas pendidikan dasar di KTT yang dilaksanakan pada, Selasa (31/01/2023) pagi.

Tanoto foundation merupakan sebuah yayasan filantropi independen yang memiliki tujuan mulia untuk menjadikan setiap individu harus mempunyai kesempatan untuk mewujudkan kompetensinya secara penuh, sehingga tercipta pendidikan yang berkualitas serta dapat tercipta kesetaraan peluang yang dapat mendongkrak potensi dan memperbaiki taraf hidupnya.

KTT Pintar merupakan program peningkatan pemerataan dan kualitas layanan pendidikan yang berkeadilan, sehingga diharapkan kerjasama/kolaborasi ini dapat mewujudkan masyarakat yang benar-benar pintar dalam ilmu pengetahuan baik pengetahuan yang bersifat soft skill maupun hard skill.

Dalam sambutannya, Bupati KTT Ibrahim Ali menyampaikan bahwa, “Melalui semangat ini, saya bermimpi kualitas pendidikan di Kabupaten Tana Tidung secara berjenjang di mulai dari tingkat sekolah dasar, sekolah menengah pertama hingga sekolah menengah atas/kejuruan dapat semakin baik dan kualitasnya tidak kalah dengan pendidikan yang ada di kota-kota besar. Semoga segala usaha dalam meningkatkan potensi dan kualitas pendidikan di upun taka ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan rencana dan harapan kita bersama”.

Ia menyampaikan bahwasanya pendidikan dasar merupakan jalan utama dan pertama seorang anak untuk dapat keluar dari ketidaktahuan menjadi berpengetahuan.

Menurutnya, jika berbicara tentang kondisi pendidikan di kota-kota besar dan daerah tentu sangat jauh berbeda, meskipun pelajaran dan buku ajar yang digunakan sama. Namun, akses pendidikan di KTT yang begitu sulit serta kondisi pendidikan di daerah sangat jauh tertinggal baik dari segi akses media pembelajaran, jaringan, sarana prasarana dan tingkat pemahaman masyarakat daerah tentu hal ini menjadi suatu pertimbangan untuk dapat menemukan sebuah formula dalam meningkatkan kualitas pendidikan khususnya sekolah dasar di Upun Taka.

“Maka dari itu, saya berharap dengan adanya kerjasama ini dan dengan meleburnya misi KTT Pintar dengan Tanoto Foundation Pintar dapat memberikan nafas segar bagi peningkatan kualitas pendidikan dasar di kabupaten Tana Tidung yang simultan dan berkelanjutan”, tutupnya.

Kesepakatan ini ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) oleh Bupati KTT Ibrahim Ali dengan Margaretha Ari Widowati selaku Direktur Bhakti Tanoto Foundation. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *