Bupati Ibrahim Ali Harap Akreditasi RSUD Akhmad Berahim Meningkat

SAMBUTAN: Bupati Ibrahim Ali saat memberikan sambutan pada kedatangan tim suveyor akreditasi RSUD Akhmad Berahim.

TANA TIDUNG – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Akhmad Berahim Kabupaten Tana Tidung menjalani survei akreditasi, Rabu (1/3/2022).

Menyambut langsung kedatangan tim surveyor dr. Andrias Basso, M.Kes dan Ners Juliana Birro, S.Kep., M.Kep. Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali berharap survei yang dilakukan dapat membuat RSUD Akhmad Berahim semakin baik dalam menjalankan pelayanan kepada masyarakat.

Tentunya hal itu ditunjang dengan sarana prasarana yang memadai dari standarisasi nasional dan tenaga media yang lengkap seperti dokter umum hingga spesialis.

“Pemkab Tana Tidung juga terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Upun Taka dengan menjadikan program KTT Sehat sebagai program prioritas dengan tujuan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” ujar Ibrahim Ali.

Survei akreditasi yang dilakukan di RSUD Akhmad Berahim, Kabupaten Tana Tidung

Dalam program KTT Sehat, juga dilakukan upaya lain mulai dari pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi lansia, posyandu kelompok bagi ibu hamil dan anak-anak serta berbagai bantuan salah satunya makanan bernutrisi bagi ibu hamil dan bayi, pemberian masker, serta bantuan ambulan untuk masyarakat di beberapa Puskesmas.

“Semoga upaya mewujudkan KTT Sehat ini dapat terus berlanjut dan kami berharap RSUD Akhmad Berahim ini akan ditingkatkan statusnya menjadi Badan Pelayanan Umum Daerah (BLUD)”, ucapnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan untuk dapat memberikan pelayanan yang tiada batas kepada masyarakat, sebagaimana visi dan misi RSUD Akhmad Berahim.

“Tenaga medis harus dapat menjadi penyelenggara layanan kesehatan yang berintegritas, profesional, inovatif dan terpercaya,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *