Peresmian Listrik Desa Tengku Dacing, Kado Istimewa 2 Tahun Kepemimpinan Ibrahim Ali-Hendrik 

LISTRIK: Peresmian listrik perdana di Desa Tengku Dacing, Kecamatan Tana Lia

TANA TIDUNG – Kurang lebih 16 tahun lamanya, Pemerintah Kabupaten Tana Tidung akhirnya meresmikan pengaliran listrik perdana di Desa Tengku Dacing, Kecamatan Tana Lia, Kamis, 2 Maret 2023.

Tentunya realisasi ini menjadi kado istimewa dari dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali-Hendrik, kepada masyarakat Tengku Dacing.

Perlu diketahui, selama ditetapkan menjadi desa pada tahun 2007 silam. Desa Tengku Dacing menjadi satu-satunya wilayah yang masih belum teraliri listrik. Namun masalah ini akhirnya bisa dipecahkan di masa kepemimpinan Ibrahim Ali-Hendrik melalui program KTT terang.

Usai peresmian Bupati Ibrahim Ali, menerangkan akan terus berkomitmen menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat.

“Kita berkomitmen untuk menjalankan program dan pada hari ini Insyallah masyarakat Teku Dacing sudah bisa menikmati listrik sebagai kebutuhan umum,” ujar Bupati Ibrahim Ali.

Di samping itu, Bupati juga meresmikan pengoperasian dua sekolah di Desa Tengku Dacing.

“SD Negeri 003 Tana Tidung dan SD Negeri 009 Tana Tidung, akan kita resmikan juga dan ini bukti komitmen kita dalam mencerdaskan anak-anak kita melalui program KTT pintar,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Tana Tidung ini juga membagikan laptop dan perlengkapan sekolah gratis kepada pelajar dan perwakilan sekolah.

“Setiap guru di KTT kita targetkan untuk mempunyi laptop, makanya kita memiliki program Satu Laptop untuk Satu Guru. Insyallah setelah pembagian secara simbolis ini, pembangian secara umumnya akan segera menyusul,” katanya.

“Alhamdulillah, Desa Tengku Dacing bukanlah desa Tengku Dacing yang dulu. Saat ini di Desa Tengku Dacing sudah ada jaringan telekomunikasi, listrik. Insyaallah dengan adanya semua ini mudah-mudah masyarakat Desa Tengku Dacing dapat meningkat ekonominya dan kesejahteraannya,” tuntasnya.

Adanya realisasi listrik di Desa Tengku Dacing juga mendapat apresiasi masyarakat setempat. Nanda, salah satu masyarakat menyebut adanya listrik di desanya tersebut akan membantu aktivitas sehari-hari.

“Kado istimewa untuk kami yang selama ini sulit mendapat listrik 24 jam, karena sebelumnya terbatas,” singkatnya.

Sekadar informasi, peresmian listrik perdana ini turut dihadiri langsung oleh Anggota DPR RI Komisi VI Deddy Yevri Hanteru Sitorus, Manager PLN, Ketua dan Anggota DPRD Tana Tidung, Kepala OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tana Tidung serta Kepala Desa se-Kecamatan Tana Lia, tokoh masyarakat, adat dan agama Desa Tengku Dacing. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *