Wow! Bupati Ibrahim Ali Terima Penghargaan UHC Award dari Kemenkes

TERIMA: Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali saat menerima piala UHC Award yang diserahkan langsung Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.

 “Saya mengimbau masyarakat Kabupaten Tana Tidung yang belum tercover dalam BPJS untuk segera mendaftarkan diri agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis” Bupati Ibrahim Ali

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung terus mendukung terwujudnya jaminan kesehatan merata dan berkualitas untuk masyarakat. Wujud tersebut membuahkan hasil dengan mendapat apresiasi dari pemerintah pusat melalui penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award 2023.

Penghargaan berupa sertifikat dan piala UHC ini diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin kepada Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali di Balai Soedirman Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Predikat UHC ini diberikan bagi daerah yang di atas 95 persen warganya telah terlindungi oleh layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

“Alhamdulillah saya kembali menerima penghargaan dari BJPS jaminan kesehatan nasional, di mana 95 persen lebih masyarakat Tana Tidung telah tercover BPJS,” ungkap Ibrahim Ali.

PENGHARGAAN: Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali saat memegang piala UHC Award.

Upaya ini pun sesuai dengan amanat Wakil Presiden RI, K.H. Prof. Dr. Makruf Amin, yang hadir pada penyerahan penghargaan tersebut. Yaitu agar daerah dapat mendukung terwujudnya UHC dalam bentuk pendanaan yang kuat dan berkesinambungan, memastikan para pemberi kerja mendaftarkan pekerjanya bersama keluarga tanpa terkecuali, serta agar pemerintah daerah terus berupaya mendorong peningkatan layanan kasehatan.

“Saya mengimbau masyarakat Kabupaten Tana Tidung yang belum tercover dalam BPJS untuk segera mendaftarkan diri agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *