Bupati Ibrahim Ali Ajak Masyarakat Tingkatkan Literasi 

LITERASI: Bupati Ibrahim Ali saat menghadiri sosialisasi budaya baca dan literasi pengelolaan perpustakaan di Pendopo Djaparudin.

TANA TIDUNG – Tingkatan literasi untuk masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung menggelar sosialisasi budaya baca dan literasi pengelolaan perpustakaan di Pendopo Djaparudin, Senin (20/3/2023).

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menjelaskan, kegiatan ini penting dilakukan karena membaca merupakan faktor penting dalam pengembangan wawasan, pola pikir, dan penambahan terhadap beragam konten kehidupan masyarakat.

“Saya harapkan akan munculnya role model sebagai garda terdepan dalam meningkatkan budaya baca dan literasi di Kabupaten Tana Tidung. Budaya membaca ini juga dalam rangka menumbuhkan generasi yang literate, berkarakter di lingkungan keluarga dan satuan pendidikan,” ujar Bupati Ibrahim Ali.

Harapannya, melalui kegiatan literasi juga dapat mewujudkan masyarakat yang memiliki wawasan luas di era pesatnya informasi.

“Harus ada sinergi yang baik antara masyarakat dengan pemerintah maupun perpustakaan yang ada di sekolah maupun desa,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *