Bupati Hadiri Rakor Tindaklanjut Pengendalian Inflasi Tahun 2023

RAKOR: Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tindaklanjut Pengendalian Inflasi tahun 2023 secara virtual di Kantor Bupati Tana Tidung.

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung turut mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) tindaklanjut Pengendalian Inflasi tahun 2023.

Rakor yang digelar secara virtual ini turut dihadiri Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali bersama pemerintah daerah se-Indonesia, Senin (26/3/2023).

“Ada beberapa pembahasan salah satunya ketersediaan sembako jelang Idul Fitri 1444 H, di lima kecamatan se-Tana Tidung,” ungkap Bupati Ibrahim Ali.

“Selain itu, Pemkab juga membahas kelangkaan bahan bakar minyak atau BBM di Tana Tidung,” tandasnya.

Sebelumnya, pada Rakor pengendalian inflasi, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian mengatakan, stok beberapa komoditas cukup.

Bahkan di beberapa daerah produksi, beberapa komoditas mengalami surplus, seperti cabai rawit merah, cabai besar, dan bawang merah.

“Kecuali bawang putih yang memang kita produksinya jauh, sangat kurang. Lebih banyak impor dari luar negeri,” ujar Tito dalam Rakor via zoom.

Terkait daerah penghasil komoditas yang mengalami surplus, dia meminta para kepala daerah untuk memeriksa kebenaran data tersebut. Hal itu agar data yang ada sesuai dengan keadaan di lapangan. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *