Bupati Harap KTT Sabet Tiga Besar Penghargaan Pembangunan Daerah 2023

NILAI: Bupati Ibrahim Ali saat berfoto bersama tim penilai independen anugerah penghargaan pembangunan daerah yang digelar di Pendopo Djaparudin Tana Tidung, Kamis (6/4/2023)

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung sukses melaju ke penilaian tahap III anugerah penghargaan pembangunan daerah (PPD) tahun 2023 yang digagas Bappenas.

Hal itu usai dilakukan penilaian dari tim penilai independen anugerah penghargaan pembangunan daerah yang digelar di Pendopo Djaparudin Tana Tidung, Kamis (6/4/2023)

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali berharap Kabupaten Tana Tidung dapat masuk ke tiga besar anugerah penghargaan pembangunan daerah tahun ini.

“Karena ini baru pertama kali di Kaltara, Tana Tidung masuk penilaian tahap III. Harapan kita Tana Tidung bisa masuk di tiga besar,” ujar Ibrahim Ali.

Pemerintah Tana Tidung juga telah menyiapkan data-data pendukung semaksimal mungkin. Tujuannya agar dapat masuk ke tiga besar anugerah penghargaan pembangunan daerah.

Menurutnya masuk 10 besar anugerah penghargaan pembangunan daerah 2023 juga menjadi kebanggan yang luar biasa bagi Kabupaten Tana Tidung.

“Kita tetap berupaya memberikan yang terbaik lah, dan bisa memperkenalkan Tana Tidung sampai tingkat nasional,” tuturnya.

Sekadar informasi, penilaian anugerah PPD ini dilakukan secara berjenjang. Mulai dari seleksi administrasi tahap pertama yang dilakukan pemerintah Provinsi Kaltara.

Dilanjutkan pemeparan program kerja dan inovasi yang dilakukan pemerintah Kabupaten Tana Tidung di hadapan tim penilai.

Ada beberapa inovasi yang dipaparkan oleh pemerintah Tana Tidung kepada Bappenas. Salah satunya adalah, konsep pertanian mina padi terintegrasi.

“Jadi ada penanaman padi, kolam ikan, dan sarang burung walet di sana. Nah itulah mungkin yang menjadi daya tarik kita, dan kita bisa meyakinkan tim penilai,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *