Mudahkan Penyaluran, Bupati Imbau Tunaikan Zakat Jauh Hari Sebelum Lebaran

SAMBUTAN: Bupati Ibrahim Ali saat memberikan sambutan dalam kegiatan KTT Berzakat di Pendopo Djaparuddin, Tideng Pale.

TANA TIDUNG – Menjalankan kewajiban berzakat, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali meminta masyarakat khususnya Aparatur Negeri Sipil (ASN) untuk menyalurkan zakat sebelum Idul Fitri.

Menurutnya, menunaikan zakat jauh-jauh hari sebelum lebaran dapat memudahkan Baznas dalam menyalurkan ke para mustahiq.

“Kalau kita berzakat malam (takbiran) sebelum lebaran, kapan disalurkan. Jadi budaya-budaya seperti itu khususnya ASN jangan dilakukan,” tegas Bupati Ibrahim Ali, Senin (10/4/2023).

“Lebih baik mengeluarkan zakat kita jauh-jauh hari sebelum lebaran, biar nanti Baznas bisa segera mendistribusikan ke orang-orang yang berhak,” ujar Ibrahim Ali menambahkan.

Bupati juga mengapresiasi Baznas Tana Tidung yang telah menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab. Sebab Baznas, kata Ibrahim Ali, mampu menjangkau daerah-daerah yang sebelumnya tidak pernah tersentuh. Seperti Desa Menjelutung dan Sengkong Kecamatan Sesayap Hilir, hingga wilayah di Kecamatan Tana Lia.

“Saya meyakini dan percaya kepada teman-teman Baznas. Jangan diragukan Baznas Tana Tidung, Inshallah keberkahan menyertai Tana Tidung jika kita mengeluarkan zakat,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *