Lima Kali Berturut-turut Raih WTP, Ibrahim Ali Apresiasi ASN dan DPRD KTT

TERIMA: Bupati Ibrahim Ali saat menerima penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Tahun Anggaran 2022 pada Pemkab Tana Tidung, di gedung Auditorium BPK Kaltara.

“Harapan kami ke depan pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dapat lebih efesien, efektif, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab” Bupati Ibrahim Ali

TARAKAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Penyerahan WTP ini diberikan saat acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Tahun Anggaran 2022 pada Pemkab Tana Tidung, di gedung Auditorium BPK Kaltara, Rabu (10/5/2023).

Kepala Perwakilan (Kalan) BPK RI Kaltara, Ruben Artia Lumbantoruan, mengatakan BPK yakin bahwa hasil pemeriksaan yang diperoleh adalah cukup dan tepat, sebagai dasar menyatakan opini atas laporan keuangan Kabupaten Tana Tidung tahun anggaran 2022.

“Menurut opini BPK laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung telah disajikan secara wajar dalam semua material sesuai dengan standar aturan pemerintah. Untuk itu BPK memberikan opini wajar tanpa pengeculian,” ujar Ruben, yang disambut applause para tamu yang menghadiri.

Sementara itu dalam sambutannya Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali mengatakan, opini WTP yang kelima kalinya secara berturut-turut diterima Pemkab Tana Tidung merupakan hasil kerja keras semua unsur yang ada di Bumi Upun Taka.

“Terimakasih kepada seluruh ASN dan DPRD Tana Tidung atas capaian kita bisa kembali menerima opini wajar tanpa pengecualian,” ungkap Ibrahim Ali.

Pemkab Tana Tidung, lanjut Ibrahim Ali, juga bertekad menyelesaikan permasalahan dan memperbaiki hal-hal yang menjadi catatan penting atas laporan keuangan. Atau menyusun rencana aksi untuk tindakan rekomendasi sesuai petunjuk yang diberikan BPK RI.

“Tentunya harapan kami ke depan pengelolaan keuangan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung dapat lebih efesien, efektif, ekonomis, transparan dan bertanggung jawab,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *