Tana Tidung Peringkat 12 Kabupaten Terbaik Nasional

HADIRI: Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali saat menghadiri Penghargaan PPD 2023 diumumkan dalam acara bertajuk Indonesia emas 2045. 

JAKARTA – Kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung kali ini meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 yang diselenggarakan Bappenas Republik Indonesia, di Jakarta.

Meksipun menyandang sebagai kabupaten termuda di Kaltara, Kabupaten Tana Tidung mampu berada di posisi ke 12 sebagai kabupaten terbaik secara nasional dalam pembangunan daerah.

Indikator sebagai kabupaten terbaik karena Bumi Upun Taka, sebutan lain Kabupaten Tana Tidung bisa menampilkan good practices menginspirasi kepada provinsi, kabupaten dan kota untuk menemukan solusi dari permasalahan yang dihadapi dan mendorong stakeholder berkolaborasi untuk pembangunan yang lebih berkualitas melalui scale up dan replikasi.

Penghargaan PPD 2023 diumumkan dalam acara bertajuk Indonesia emas 2045 dengan agenda Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional dan Rencana Kerja Pemerintah (Musrenbangnas dan RKP 2024) dan Penghargaan Pembangunan Daerah tahun 2023 oleh Bappenas RI.

Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali yang hadir langsung bersama jajaran di Pemkab Tana Tidung menyampaikan rasa syukur atas prestasi dan penghargaan ini.

“Walaupun kita tidak masuk 3 besar, namun dengan hasil ini saya merasa bangga dan apresiasi serta terimakasih kepada seluruh ASN dan masyarakat Tana Tidung yang sudah bekerja dengan baik mendukung program strategis pemerintah,” ungkap Bupati Ibrahim Ali.

Lebih lanjut, Bupati menuturkan, pembangunannya di Tana Tidung tidak kalah dengan daerah lain. Sebab, Tana Tidung mampu bersaing dengan nominasi daerah lain yang sudah lama terbentuk.

“Kita harus berlari kencang, saya harap semua ikut mendukung pembangunan, bersama-sama membangun Upun Taka yang kita cintai ini,” imbuhnya.

Sekadar informasi, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali juga didampingi Kepala Bappeda dan Litbang, Kepala Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan, Kepala Dinas Perindagkop, Kabid Pemerintahan dan Desa Dinsos PMD, Kabid Komunikasi dan Humas Diskominfo, Kasi Pemerintahan Kecamatan Sesayap, Kepala Desa Tideng Pale.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’aruf Amin, Kepala Bappenas, Plt. Deputi Bidang Pemantauan, Evalusi dan Pengendalian Pembangunan, dan Plt. Deputi Bidang Kependudukan dan Ketenagakerjaan. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *