Bupati Ingin FKPT Tana Tidung Berkontribusi ke Pembangunan Daerah

Silaturahmi dan soisialisasi pembentukan Forum Komunikasi Perempuan Tidung (FKPT) Kabupaten Tana Tidung

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali membuka silaturahmi dan soisialisasi pembentukan Forum Komunikasi Perempuan Tidung (FKPT) Kabupaten Tana Tidung di Pendopo Djaparuddin, Sabtu (20/5/2023).

Dalam kegiatan yang dihadiri FKPT Kota Tarakan dan tokoh adat ini, Ibrahim Ali yang juga Ketua Pengurus Besar Forum Komunikasi Warga Tidung (FB FKWT) Kalimantan Utara berharap ke depan dengan terbentuknya FKPT, perempuan Tidung bisa bersatu, semakin kuat dan semakin maju.

“Perempuan Tidung harus dapat memberikan pemikiran yang baik, bisa bekerja dengan baik, anak anak kita dapat sekolah lebih tinggi, semata mata demi kemajuan Upun Taka lebih baik,” ungkap Ibrahim Ali.

Perempuan Tidung, lanjut Ibrahim Ali, harus bisa berpikiran maju tanpa harus malu memperlihatkan budaya, adat dan tradisi turun menurun masyarakat Tidung.

“Kami yakin jika semua bersatu dalanm satu kata, selalu bekerja dengan baik, pasti hidup kita bisa lebih baik dan maju,” katanya.

Menurutnya, saat ini warga Tidung bersatu. Mulai dari bidang pendidikan, budaya, ekonomi, hingga politik.

“Jadi kami sudah meminta kepada FKWT agar membuat data base anak anak Tidung,” terangnya.

Ibrahim Ali berpesan kepada FKPT Tana Tidung yang akan berdiri nanti untuk dapat menyusun program program yang bisa dijalankan.

“Intinya program program FKPT KTT ini harus bisa membangun marwah orang Tidung kembali, kita harus bisa mengisi formasi formasi strategis di segala bidang,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *