Lepas Keberangkatan ke Baitullah, Bupati Titip Pesan ke CJH Tana Tidung

LEPAS: Bupati Ibrahim Ali saat melepas calon jemaah haji (CJH) asal Tana Tidung.

TANA TIDUNG – Bupati Ibrahim Ali didampingi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tana Tidung resmi melepas keberangkatan 15 orang calon jemaah haji (CJH) asal Tana Tidung di Masjid At Taqwa, Jumat (26/5/2023) pagi.

Bupati Ibrahim Ali berharap agar CJH melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan sempurna. Baik rukun haji, wajib haji bahkan sunah-sunah ibadah haji dengan penuh kekhusyuan agar menjadi haji yang mabrur.

“Sepulang ibadah haji ada peningkatan kualitas dan kuantitas ibadah. Baik dalam konteks ibadah vertikal, Hablum Minalloh, maupun ibadah sosial berupa Hablum Minannaas. Mengingat Ibadah Haji adalah ibadah yang memiliki keseimbangan antara dimensi ritual dan sosial,” ungkap Ibrahim Ali.

Dalam kesempatan tersebut Ibrahim Ali juga memberikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap petugas haji di jajaran Kantor Kementerian Agama, khususnya yang akan mendampingi CJH asal Tana Tidung.

“Mudah-mudahan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para calon jamaah haji dengan rasa penuh tanggung jawab baik dari segi fasilitas pemondokan, pelayanan kesehatan dan kenyamanan para jamaah maupun dalam teknis pelaksanaan ibadah hajinya,” lanjutnya.

Bupati juga berpesan kepada semua CJH agar senantiasa menjaga ketertiban selama dalam perjalanan dan dalam pelaksanaan ibadah haji hingga kembali ke Tanah Air.

“Diharapkan senantiasa mengikuti arahan dan petunjuk dari para pembimbing, baik dalam kegiatan ibadah maupun dalam berinterkasi dengan jamaah dari berbagai belahan dunia. Mengingat kultur dan adat istiadat mereka banyak yang berbeda dengan kebiasaan dan budaya Indonesia,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *