Wabup Hendrik: Pejabat Administrator Harus Punya Kesadaran Kepemimpinan Pancasila dan Nasionalisme

LAUNCHING: Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik launching inovasi peserta kepemimpinan administrator angkatan III Puslatbang KMP (Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan).

TANA TIDUNG – Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik membuka launching inovasi peserta kepemimpinan administrator angkatan III Puslatbang KMP (Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Manajemen Pemerintahan) LAN RI tahun 2023, Rabu (24/5/2023).

Dalam sambutannya, Wabup Hendrik mengatakan pelatihan kepimpinan administrator dilaksanakan untuk mencetak pemimpin yang memiliki kompetensi kepemimpinan, manajemen kinerja dalam rangka memenuhi standar kompetisi manajerial administrator khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung.

“Seorang pemimpin harus memiliki kompetisi kepemimpinan kinerja sebagai kompetisi manajerial untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan administrator, yang memiliki kemampuan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan. Ini dilakukan oleh pejabat pengawas dan pelaksana dalam memberikan pelayanan publik sesuai SOP dan standar terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan,” ungkap Hendrik.

Wabup juga menjelaskan bahwa pejabat administrator harus memiliki kemampuan dan kesadaran kepemimpinan Pancasila dan nasionalisme. Sebab, tanpa adanya kepemimpinan Pancasila dan nasionalisme, maka mustahil pemimpin tersebut akan memiliki akuntabilitas jabatan administrator.

“Dengan adanya pelatihan kepimimpinan Administrator para peserta pelatihan dapat mengadaptasi semua pembelajaran yang didapatkan dan diimplementasikan dalam pekerjaan sehari-hari. Sehingga tercapai birokrasi yang mampu melahirkan daya saing dan menggerakkan sebuah organisasi demi tercapainya kinerja yang maksimal,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini juga dibarengi dengan launching Inovasi PKA. Dengan dilaksanakanya launching Inovasi PKA pada hari ini adalah untuk menjawab segala tantangan di era globalisasi dan digitalisasi saat ini dalam memberikan pelayanan lebih cepat dan maksimal,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *