Pemkab Siapkan Sarana Pendukung dalam Pengoperasian Kejari Tana Tidung

SAMBUT: Bupati Ibrahim Ali, saat menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim, Hari Setiyono,.SH,.MH.

TANA TIDUNG – Kurang lebih lima belas tahun dimekarkan menjadi kabupaten paling bungsu di Provinsi Kaltara. Pembangunan Kabupaten Tana Tidung terus digencarkan Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali.

Termasuk dalam menunjang pelayanan hukum di Tana Tidung dengan mengoperasikan Kejaksaan Negeri (Kejari) di Bumi Upun Taka.

Bupati Kabupaten Tana Tidung Ibrahm Ali mengungkapkan Kejari Tana Tidung sudah siap untuk dioperasikan. Bahkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung telah menyiapkan sarana pendukung dalam pengoperasian Kejari Tana Tidung.

“Lokasi, lahan dan bangunan sementara semuanya sudah kita siapkan. Intinya tinggal beroperasinya saja lagi karena untuk di KTT sendiri kita sudah punya Kodim dan Polres yang sudah beroperasi terlebih dahulu,” ungkap Ibrahim Ali, di sela-sela menyambut kedatangan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kaltim, Hari Setiyono,.SH,.MH, Selasa (30/5/2023).

Menurutnya, kehadiran Kejari sangat dibutuhkan agar proses hukum di Tana Tidung dapat terlaksana dengan baik, termasuk memudahkan dari segi pelaksanaan.

“Selama ini proses hukum ketika berjalan hingga ke persidangan itu selalu dilakukan di Bulungan, sehingga ke depan kita ingin proses hukum yang ada di Tana Tidung juga dapat diproses di Tana Tidung,” ujarnya.

“Kita hanya menyiapkan lahan dan bangunan untuk beroperasi, kalau estimasi waktunya mungkin tahun depan sudah bisa, tergantung dari kapan bangunan ini diisi oleh SDM Kejaksaan,” katanya menambahkan. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *