Bupati Dukung Sertifikasi Juru Sembelih Halal di Tana Tidung

SAMBUTAN: Bupati Ibrahim Ali saat membuka acara pelatihan dan sertifikasi Juru Sembelih Halal (JULEHA) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung.

TANA TIDUNG – Menjelang Hari Raya Idul Adha, yang identik dengan kurban. Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali memastikan seluruh hewan disembelih di Bumi Upun Taka dilakukan orang memiliki yang pengetahuan yang baik.

“Hari ini saya menghadiri sekaligus membuka acara pelatihan dan sertifikasi Juru Sembelih Halal (JULEHA) di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tana Tidung,” ungkapnya, Kamis (1/6/2023).

Menurutnya, sertifikasi ini penting digelar dalam rangka menjamin kehalalan produk unggas atau hewan, sekaligus meningkatkan kompetensi juru sembelih di Kabupaten Tana Tidung.

“Saya berharap melalui pelatihan JULEHA ini akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk dapat melakukan penyembelihan yang sesuai dengan syara’ dan telah disembelih oleh penyembelih yang tersertifikasi, agar makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat dapat terjaga kehalalan, kesehatan serta kualitasnya,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *