Harlah Pancasila, Bupati Ibrahim Ali Minta Masyarakat Bersatu Membangun Daerah

UPACARA: Bupati Ibrahim Ali saat memimpin upacara peringati Hari Lahir Pancasila. 

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali memimpin upacara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila, di stadion Mini RTH Joesoef Abdulah, Kamis (1/6/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Ibrahim Ali membacakan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dengan tema Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global.

“Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pancasila merupakan dasar negara Indonesia, yang merupakan anugerah dari Tuhan yang maha Esa untuk bangsa Indonesia. Pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara menjadi lebih baik,” ungkapnya.

UPACARA: Bupati Ibrahim Ali saat memimpin upacara peringati Hari Lahir Pancasila.

Pancasila merupakan ideologi dan falsafah bangsa yang menggambarkan keberagaman dan perbedaan suku, budaya, agama bahasa maupun pandangan yang dipersatukan dalam Pancasila.

“Dengan momentum hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni ini, mari kita bersama sama membangun daerah Upun Taka dan bangsa menjadi yang mandiri, maju, dan disegani oleh dunia. Apalagi tahun 2024 mendatang kita akan menghadapi pesta demokrasi untuk itu saya mengajak semua komponen dan elemen untuk bersama sama mensukseskan pemilu yang jujur, aman, dan damai,” terangnya.

“Siapapun pilihan kita jangan sampai terpecah belah, semua memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam menentukan pemimpinnya untuk membawa masa depan daerah dan bangsa Indonesia yang lebih baik,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *