Silahturahmi Studi Referensi, Pemkab Tana Tidung Kunjungi Kutai Timur

SILATURAHMI: Bupati Ibrahim Ali saat melakukan silaturahmi ke Pemkab Kutai Timur. 

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali beserta jajaran Pemkab Tana Tidung, DPRD Tana Tidung, dan Kepala Desa se-Tana Tidung melaksanakan kunjungan kerja sekaligus silaturahmi ke Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Bupati Kutai Timur dan disambut Bupati dan wakil Bupati Kutai Timur, Anggota DPRD Kutai Timur dan jajaran, Senin (5/6/2023).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tana Tidung menyampaikan bahwa kunjungan kerja ke Kabupaten Kutai Timur menjadi pilihan untuk menjalin silaturahmi dan sarana untuk menjadi study refrensi.

“Kenapa Kutai Timur, tentunya dengan berbagai alasan salah satunya adalah Kabupaten Kutai Timur merupakan pilot project dengan prestasi lima panji keberhasilan pembangunan di Provinsi Kalimantan Timur,” ungkap Ibrahim Ali.

Kelima penghargaan ini diraih Pemkab Kutai Timur yang langsung diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yakni di Bidang Koperasi dan UMKM.

“Selain itu juga ada bidang pendidikan, penyelenggaraan penataan ruang, pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) tingkat Kabupaten,” terangnya.

Ia mengungkapkan Kutim menjadi pusat pelayanan publik dan mampu memanfaatkan potensi daerah. Menariknya lagi dalam mengelola potensi alam menjadi kawasan Bukit Pelangi seluas 600 ribu hektare yang tertata rapi dan dilengkap dengan teman-teman yang nyaman untuk rekreasi keluarga. Termasuk menjadi impian Pemkab Tana Tidung untuk dapat merealisasikan hal yang sama.

“Konsep perkantoran bukit pelangi menjadi kawasan destinasi wisata baru bagi masyarakat Kutim tentu sangat baik untuk dapat diteladani dan harapannya dapat kami realisasikan di Kabupaten Tana Tidung,” harapnya.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Ibrahim Ali juga memaparkan 10 program prioritas unggulan pemkab Tana Tidung yang menjadi agenda pembangunan. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *