Cetak Generasi Qurani, Pemkab Tana Tidung Bakal Luncurkan Rumah Tahfidz

Bupati Tana Tidung bersama masyarakat Kabupaten Tana Tidung melaksanakan salat Idul Fitri I Syawal 1444 Hijrah/ 2023 Hijriah di Masjid Agung At-Taqwa, Tideng Pale, Kecamatan Sesayap, (22/4/2023)

TANA TIDUNG – Di masa kepemimpinan Ibrahim Ali dan Hendrik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung terus melakukan perubahan dari segala sektor. Baik dari infrastruktur hingga pendidikan sesuai program 10 prioritas yang telah direalisasikan.

Salah satunya yakni program Kabupaten Tana Tidung (KTT) Pintar, yang akan mencetuskan satu desa satu penghafal Al-Qur’an atau hafidz Al-Qur’an.

Kepada awak media, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menyampaikan, dalam mendukung itu semua Pemkab Tana Tidung akan membuka rumah tahfidz Al-Qur’an.

Rumah tahfidz ini rencananya akan pertama diluncurkan di Kecamatan Sesayap, kemudian menyusul di wilayah lain di Bumi Upun Taka.

“Program ini tidak menggunakan APBD, tapi swadaya dari Bupati sendiri sebagai donator,” ungkap Bupati kepada awak media, Selasa (13/6/2023).

Bukan tanpa sebab, Bupati berharap melalui program ini dapat mencetak hafidz dan hafidzah yang lebih banyak lagi di Tana Tidung.

Sejatinya, program ini sudah berjalan dan para calon hafidz Al-Qur’an untuk sementara dilakukan pembinaan di Masjid Agung At-Taqwa, Tideng Pale, Kecamatan Sesayap.

“Program ini secara resmi akan kami launching nanti,” jelasnya.

Karena itu, ia juga berharap peran aktif masyarakat untuk mensosialisasikan program ini. “Bagi orang yang ingin menitipkan anaknya di sana dipersilakan. Insya Allah tidak dipungut biaya,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *