Wujudkan Hak Pendidikan Anak Lewat KTT Pintar

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali saat menghadiri pelepasan siswa kelas VI SDN Segugus Melati Kabupaten Tana Tidung Tahun 2023.

TANA TIDUNG – Menghadiri pelepasan siswa kelas VI SDN Segugus Melati Kabupaten Tana Tidung Tahun 2023. Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menyampaikan program pendidikan yakni KTT Pintar untuk mendukung pendidikan anak-anak di Tana Tidung, Rabu (14/6/2023).

Menurutnya acara perpisahan dan pelepasan siswa ini merupakan sebuah momen bersejarah dan bahagia bagi para siswa atas hasil belajar mereka selama enam tahun.

Dalam mewujudkan Upun Taka yang berperadaban, sejahtera, indah dan humanis, Pemkab Tana Tidung juga memberikan bantuan beasiswa pendidikan melalui program KTT Pintar kepada anak-anak yang kurang mampu maupun yang berprestasi sebagai bentuk bantuan dan reward, agar tercipta pemerataan akses pendidikan dan peningkatan SDM yang berkualitas.

“Karena hak pendidikan setiap anak bangsa merupakan tanggung jawab negara. Dengan adanya bantuan dana pendidikan melalui program KTT Pintar, semoga anak-anakku dapat terus giat dalam belajar dan meraih prestasi di berbagai bidang dan minat yang dinginkan. Dan Semoga akan membawa nama baik keluarga, daerah maupun bangsa,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Tana Tidung ini tak lupa memberikan semangat kepada seluruh siswa untuk belajar lebih giat lagi dan tidak berkecil hati apabila hasil yang didapatkan kurang maksimal.

“Belajarlah dengan giat dan yakinlah semua anak terlahir unik dengan tipe kecerdasannya masing-masing,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *