Bupati Genjot Pemberdayaan Sarang Burung Walet 

RAKOR: Rapat koordinasi program pemberdayaan UMKM tahun 2023 bersama Kemenko Bidang Perekonomian di Gedung Pendopo Djaparuddin.

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung menggelar audiensi bersama Kemenko Bidang Perekonomian di Gedung Pendopo Djaparuddin, Senin (7/8/2023).

Audiensi ini sekaligus melakukan rapat koordinasi program pemberdayaan UMKM tahun 2023.

Dalam kesempatan ini Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali berharap, program pemberdayaan UMKM sarang burung walet dari Perumda dalam melakukan upaya kerjasama dalam penjualan.

“Harapannya Perumda nantinya dapat menjadi salah satu tempat pemrosesan yang terdaftar di Tiongkok, untuk memenuhi persyaratan teknis sesuai dengan protokol RI-RRT,” ungkap Ibrahim Ali.

Tak hanya itu, orang nomor satu di Tana Tidung ini berharap agar Dinas Pertanian dapat terus melakukan sosialisasi dan pendampingan dalam percepatan registrasi nomor kontrol veteriner (NKV) bagi rumah burung walet yang ada di Kabupaten Tana Tidung.

“Semoga apa yang kita upaya kan dalam meningkatkan kesejahteraan para peternak dan pedagang maupun masyarakat serta pendapatan asli daerah upun taka mendapat berkah dan ridho Allah SWT,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *