Karnaval Sukses Digelar! Pemkab Tana Tidung juga Salurkan Satu Laptop Satu Guru

BANTUAN: Ketua TP PKK Tana Tidung, Vamelia Ibrahim bersama Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali dan Wakil Bupati Hendrik saat memberikan laptop secara simbolis kepada guru di kegiatan karnaval dan kendaraan hias pesona budaya Tana Tidung.

TANA TIDUNG – Peserta karnaval dan kendaraan hias pesona budaya Tana Tidung resmi dilepas oleh Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali di Stadion Mini RTH Joesoef Abdullah, Sabtu (25/8/2023) pagi.

Pelepasan peserta karnaval ini juga dihadiri Ketua TP PKK Tana Tidung, Vamelia Ibrahim, Ketua DPRD, Dandim 0914, Wakapolres hingga kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung.

Dalam kesempatan ini Bupati Ibrahim Ali, sangat mengapresiasi digelarnya karnaval dan kendaraan hias dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Tana Tidung ke-16 dan HUT RI ke-78.

Adapun kategorinya yaitu mulai dari SD/MI, SMP/MTs,/SMA/OPD dan umum, dengan total 79 peserta yang mengikuti karnaval ini.

“Saya meminta kepada panitia terutama kepada dinas terkait atau yang membidangi untuk dapat mengevaluasi agar lebih maksimal lagi, supaya setiap kegiatan tidak monoton dan tidak seremonial saja, tetapi harus ada perubahan yang lebih baik,” ungkap Ibrahim Ali.

Peserta karnaval dan kendaraan hias pesona budaya Tana Tidung resmi dilepas oleh Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali di Stadion Mini RTH Joesoef Abdullah.

Bukan tanpa sebab. Orang nomor satu di Tana Tidung ini berharap agar kegiatan seperti ini bisa masuk dalam agenda nasional.

“Karena dana anggaran yang digunakan ini tidak sedikit, dan harus dikemas dengan baik dan elegan agar nantinya menjadi agenda nasional masuk dalam agenda pariwisata Indonesia seperti daerah lain yang sudah memiliki agenda nasional,” ujarnya.

“Kita harus berbenah dan upgrade diri agar dapat memperkenalkan budaya kita, dengan adanya keanekaragaman budaya yang ada di Kabupaten Tana Tidung jadi nilai tambah kita bisa dapat,” kata Ibrahim Ali menambahkan.

Kemudian, dikesempatan yang sama Ketua TP PKK Tana Tidung, Vamelia Ibrahim mengatakan, Pemkab Tana Tidung juga memberikan bantuan secara simbolis yaitu Satu Guru Satu Laptop yang merupakan program KTT PINTAR, sebagai realisasi visi misi Bupati dan Wakil Bupati.

“Tujuan program ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kinerja para guru di era digitalisasi saat ini. Serta memperbaiki dan meningkatkan kualitas mutu pendidikan yang ada di KTT,” tandas Vamelia Ibrahim.

Sekadar informasi, program KTT Pintar ini telah mencapai tahun ke 3 dalam pelaksanaannya dengan target 500 guru. Dengan sasaran seluruh guru PAUD, SD dan SMP yang ada di Kabupaten Tana Tidung baik negeri maupun swasta. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *