Bupati Ibrahim Ali Ingin Sistem Akuntabilitas yang Baik untuk Percepatan Pembangunan

COACHING CLINIC: Bupati Ibrahim Ali saat menghadiri coaching clinic dan audiensi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah di Kabupaten Tana Tidung.

JAKARTA – Bupati Tana Tidung membuka kegiatan coaching clinic dan audiensi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah di Kabupaten Tana Tidung, Rabu (6/9/2023).

Bupati Tana Tidung, bersama dengan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas, Aparatur, dan Pengawas dari Kementerian PAN RB, Sekda Tana Tidung, Kepala OPD melakukan pembukaan kegiatan coaching clinic dan audiensi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dengan tema “Membangun Sistem Akuntabilitas dalam Mempercepat Pembangunan dengan Mengukur Dampak di Kabupaten Tana Tidung”

Kegiatan yang digelar di Yuan Garden Pasar Baru, Jakarta ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan penerapan sistem akuntabilitas kinerja di instansi Pemerintah Kabupaten Tana Tidung.

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali dalam sambutannya mengungkapkan, pentingnya membangun sistem akuntabilitas yang baik untuk mempercepat pembangunan daerah.

“Sistem akuntabilitas kinerja yang baik akan membantu kita dalam mengukur dampak pembangunan yang telah dilakukan. Dengan memiliki data dan informasi yang akurat, kita dapat melakukan evaluasi dan perbaikan kebijakan yang tepat guna,” ujar Bupati Tana Tidung.

COACHING CLINIC: Bupati Ibrahim Ali saat menghadiri coaching clinic dan audiensi sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah di Kabupaten Tana Tidung.

Selain itu, Ibrahim Ali juga mengapresiasi kehadiran Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas, Aparatur, dan Pengawas dari Kementerian PAN RB, yang memberikan dukungan dalam upaya membangun sistem akuntabilitas yang lebih baik di Kabupaten Tana Tidung.

“Dukungan serta bimbingan dari Kementerian PAN RB sangat berarti bagi kami dalam upaya meningkatkan kinerja instansi pemerintah di Kabupaten Tana Tidung. Kita berharap melalui kegiatan ini, kita dapat memperoleh berbagai masukan dan solusi untuk menyempurnakan sistem akuntabilitas yang berjalan saat ini,” tambahnya.

Coaching clinic ini melibatkan para pejabat dan staf sub bagian penyusunan program di setiap instansi Pemerintah Kabupaten Tana Tidung, yang bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai pentingnya akuntabilitas kinerja dan bagaimana mengukur dampak hasil pembangunan secara efektif.

Selain itu, audiensi dengan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas, Aparatur, dan Pengawas juga akan dilakukan untuk berdiskusi dan bertukar informasi terkait langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam membangun sistem akuntabilitas yang kuat.

“Pemerintah Kabupaten Tana Tidung berharap dengan adanya kegiatan coaching clinic dan audiensi ini, akan tercipta kesadaran yang lebih tinggi akan pentingnya sistem akuntabilitas dalam mempercepat pembangunan daerah. Dengan meningkatnya keefektifan dan efisiensi instansi pemerintah, diharapkan pembangunan di Kabupaten Tana Tidung dapat berjalan dengan lebih baik dan memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” tuntasnya. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *