Ibrahim Ali Bahas 3 Topik Penting di Talk Show Catatan Kinclong Metode Silvofishery

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali menjadi narasumber talk show dengan tema “Catatan Kinclong Metode Silvofishery” pada Festival Lingkungan Iklim Kehutanan Energi (LIKE) Road to COP28 UAE 2023 bersama BRGM RI di Indoor Multifunction Stadium Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Hal ini sejalan dengan instruksi Presiden Republik Indonesia melalui Peraturan Presiden No. 120 Tahun 2020 memandatkan kepada Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) untuk melaksanakan percepatan rehabilitasi mangrove.

Dari tahun 2021 sampai dengan 2024 seluas 600.000 ha di 9 provinsi, yaitu Sumatera Utara, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Papua, dan Papua Barat.

Dalam rangka percepatan pelaksanaan rehabilitasi mangrove diperlukan penyebarluasan informasi melalui edukasi dan sosialisasi kepada semua stakeholder dan pemerhati mangrove.

Dalam talk show ini ada tiga topik yang menjadi pembahasan. Yakni manfaat mangrove terhadap produktivitas tambak di Kabupaten Tana Tidung.

Strategi dan dukungan Pemkab Tana Tidung dalam upaya percepatan rehabilitasi mangrove, khususnya di area tambak.

Kemudian langkah Pemkab Tana Tidung untuk mendorong peran aktif masyarakat dalam upaya percepatan rehabilitasi mangrove, khususnya di area tambak.

“Saya berharap semoga dengan Talkshow ini Kabupaten Tana Tidung menjadi kabupaten terbaik yang dikenal akan kekayaan alam. Salah satunya pelestarian hutan mangrove dan ekosistem yang tetap terjaga karena juga berperan sangat penting dalam siklus karbon yang ada di Bumi Upun Taka tercinta,” tuntasnya. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *