Ibrahim Ali Ajak Masyarakat Refleksikan Nilai Pancasila

UPACARA: Bupati Ibrahim Ali saat memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali memimpin Upacara Memperingati Hari Kesakitan Pancasila yang dilaksanakan di Stadion Mini RTH Joesoef Abdullah Tideng Pale Kabupaten Tana Tidung, Minggu (1/10/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ibrahim Ali mengatakan, para pendiri bangsa Indonesia mencetuskan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa dan sejak kelahirannya sampai hari ini Pancasila adalah kekuatan untuk berjuang membangun cita-cita Indonesia.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk meneguhkan komitmen masyarakat untuk lebih mendalami, lebih menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Selain itu Pancasila menjadi pengingat bahwa di tengah semua situasi dan kondisi, kedaulatan Indonesia berdasar pada keadilan sosial dan persatuan seluruh lapisan masyarakat.

“Oleh karena itu, mari merefleksikan kembali nilai-nilai Pancasila pada hari ini merupakan awal yang baik untuk menyatukan cita-cita dan langkah kita ke depan,” ungkap Ibrahim Ali.

Selain itu, orang nomor satu di Tana Tidung tersebut juga berharap nilai-nilai Pancasila dapat menyertai masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Bumi Upun Taka.

“Saya ucapkan selamat memperingati Hari Kesaktian Pancasila, dengan nilai-nilai Pancasila yang menyertai langkah kita, mari membangun Indonesia yang lebih tangguh, lebih inklusif dan lebih mencerdaskan” tuntasnya. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *