Pastikan Berjalan Lancar, Ibrahim Ali Monitoring Assessment Nasional di SDN 013

MONITORING: Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali saat melakukan monitoring di SD Negeri 013 di Tideng Pale Timur.

TANA TIDUNG – Memastikan pelaksanaan assessment nasional berbasis komputer tingkat kelas 5 Sekolah Dasar (SD) berjalan baik, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali melakukan monitoring di SD Negeri 013 di Tideng Pale Timur, Senin (23/10/2023).

Asesment nasional adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

Informasi-informasi tersebut diperoleh dari tiga instrumen utama, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM), survei karakter, dan survei lingkungan belajar. Metode pelaksanaannya sendiri berbasis komputer, daring atau semi daring

Asesmen Nasional ini bertujuan untuk menunjukkan apa yang seharusnya menjadi tujuan utama sekolah, yakni pengembangan kompetensi dan karakter murid.

“Saya berharap asesment nasional ini dapat mendorong sekolah dan Dinas Pendidikan untuk memfokuskan sumber daya pada perbaikan mutu pembelajaran, khususnya untuk meningkatkan mutu pendidikan yang berkualitas di Bumi Upun Taka tercinta,” tuntasnya. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *