Vamelia Ibrahim jadi Pembicara Utama di Women Empowerment Night

Vamelia Ibrahim saat menjadi pembicara utama di kegiatan Women Empowerment Night

TANA TIDUNG – Ketua TP PKK Tana Tidung Vamelia Ibrahim menghadiri sekaligus menjadi pembicara utama dalam Women Empowerment Night (Made You Look) bertajuk Internalisasi Penguatan Peran Perempuan Dalam Pembangunan Integritas, yang dilaksanakan di Halaman Gedung Inspektorat Tana Tidung pada Senin (30/10/2023).

Ketua TP PKK  Kabupaten Tana Tidung, Vamelia Ibrahim, berharap melalui kegiatan ini agar dapat terus menanamkan nilai-nilai integritas kepada keluarga.

“Utamanya kita sebagai wanita atau istri. Wanita yang teredukasi dengan baik dapat memastikan nilai-nilai integritas ditanamkan secara baik dan berkelanjutan,” ungkap Vamelia Ibrahim.

Sekadar informasi, women empowerment atau pemberdayaan perempuan berarti memberikan perempuan hak, tanpa memandang gendernya. Adanya hak yang sama dalam partisipasi di sektor pendidikan, masyarakat, ekonomi, serta politik, keterlibatannya dikarenakan kaum perempuan punya hak dalam menentukan pilihan.

Pemberdayaan perempuan adalah upaya pemampuan perempuan untuk memperoleh akses dan kontrol terhadap sumber daya, ekonomi, politik, sosial, budaya, agar perempuan dapat mengatur diri dan meningkatkan rasa percaya diri untuk mampu berperan dan berpartisipasi aktif dalam memecahkan masalah, sehingga mampu membangun peranan perempuan yang lebih kuat. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *