Bupati Lantik Pengurus Lembaga Adat Tidung KTT

LANTIK: Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali saat menghadiri pelantikan pengurus Lembaga Adat Tidung tingkat Kabupaten Tana Tidung masa bhakti 2023-2028 di Pendopo Djaparuddin.

TANA TIDUNG – Menghadiri pelantikan pengurus Lembaga Adat Tidung tingkat Kabupaten Tana Tidung masa bhakti 2023-2028 di Pendopo Djaparuddin, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menyebut esensi identitas sebuah suku yang ada di Kabupaten Tana Tidung bisa memberikan warna dan mengajar serta mewariskan kepada anak muda untuk berbicara tentang adat istiadat.

Karena itu, di dalam kepengurusan Lembaga Adat Tidung Kabupaten Tana Tidung yang baru dilantik tidak semuanya diisi oleh orang tua, tapi juga diselipkan beberapa anak muda.

“Harapan saya program-program yang dibuat nantinya harus bersinergi dengan pemerintah daerah serta lembaga adat Tidung ini menjadi corong pemerintah untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang program pemerintah agar kita saling mendukung, di dalam berbagai program,” ujarnya.

Sebelumnya pada rapat kerja organisasi Pengurus Lembaga Adat Tidung Kabupaten Tana Tidung, orang nomor satu di Bumi Upun Taka itu berharap para pengurus dapat melahirkan berbagai program dan produk lembaga adat yang dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat.

“Mari kita rawat, jaga dan bina berbagai potensi khazanah adat budaya kita yang ada di Upun Taka untuk kelak dapat dilestarikan oleh anak cucu kita di masa kini dan masa yang akan datang, sebagai wujud eksistensi dan jati diri masyarakat Kabupaten Tana Tidung,” tuntasnya. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *