MTQH Resmi Dibuka Bupati Ibrahim Ali, Diikuti 290 Peserta

BUKA: Bupati Ibrahim Ali saat membuka MTQH di lapangan RTH Joesoef Abdullah.

TANA TIDUNG – Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadist (MTQH) ke-15 tingkat Kabupaten Tana Tidung resmi dibuka Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali di Lapangan RTH. Joesoef Abdullah, Tideng Pale, Kamis (2/11) malam.

MTQH ini akan digelar 2-6 November 2023. Setidaknya ada 290 peserta dari lima kecamatan yang mengikuti kegiatan ini. Sesayap sebanyak 50 kafilah, Sesayap Hilir 55, Tana Lia 57, Betayau 61 dan Muruk Rian 67 kafilah. Dengan 4 venue yang digunakan sebagai tempat perlombaan.

Bupati Ibrahim Ali menyampaikan apresiasi kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan panitia yang telah sukses melaksanakan MTQH ke-15 Kabupaten Tana Tidung. Diharapkan juga mampu melahirkan generasi qurani yang unggul dan mampu membawa nama baik Tana Tidung di tingkat provinsi di masa yang akan datang.

“Kepada dewan hakim saya berpesan agar bertugas seadil adilnya sehingga menghasilkan juara yang benar benar kompeten membawa nama Tana Tidung di tingkat provinsi. Semoga dengan MTQH kita semakin mejadikan Al-Quran sebagai sumber pemersatu umat dan menjaga kerukunan di Bumi Upun Taka,” ungkapnya.

Perlu diketahui, informasi acara ini juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dibacakan juara MTQ internasional di Thailand pada tahun 2013 asal Tarakan. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *