Bupati Ingin Berdayakan Pengelolaan Aset lewat Aplikasi ‘Sipades’

BUKA: Bupati Ibrahim Ali saat menghadiri Bimtek engelolaan Aset Desa Berbasis aplikasi SIPADES versi 2.0 online Kabupaten Tana Tidung.

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten Tana Tidung terus berupaya memberikan yang terbaik untuk memajukan daerah yang bermula dari desa. Apalagi desa merupakan pondasi utama dalam majunya suatu daerah.

Maka dari itu, dari desa untuk menata kota merupakan salah satu komponen penting dalam program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung melalui desa cermat dan KTT Berdaya.

Dalam 6 tahun implementasi Undang-undang desa terdapat sejumlah keberhasilan pembangunan disamping terdapat permasalahan dan tantangan.

Hal ini sejalan dengan Bimtek Pengelolaan Aset Desa Berbasis aplikasi SIPADES versi 2.0 online Kabupaten Tana Tidung yang dibuka langsung oleh Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali di Hotel Diamond Tarakan, Senin (6/11/2023).

“Berbagai permaslahan tersebut tentu akan dapat diminimalisir apabila didukung oleh kapasitas perangkat desa yang berkualitas dalam mengelola asetnya. Mulai dari perencanaan, penggunaan, pemanfaatan, penaatausahaan sampai pada pelaporan. Maka dari itu, adanya bimtek pengelolaan aset desa berbasis aplikasi Sipades versi 2.0 online merupakan solusi yang dapat dilakukan untuk dapat menjaga dan memberdayakan aset desa demi kesejahteraan masyarakat,” ungkap Ibrahim Ali.

Orang nomor satu di Tana Tidung ini juga berharap melalui Bimtek pengelolaan aset desa ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku.

“Sehingga aset desa dapat lebih optimal penggunaannya dalam membantu mempercepat terwujudnya Upun Taka yang bermartabat, sejahtera, indah dan humanis,” tuntasnya. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *