Tingkatkan SDM Pendampingan Korban Tindak Kekerasan Perempuan dan Anak

SDM: Peningkatan kapasitas sumber daya lembaga penyedia layanan penanganan bagi perempuan korban kekerasan kewenangan kabupaten/kota yang digelar di Aula RS Akhmad Berahim.

TANA TIDUNG – Mewujudkan SDM yang unggul, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung menggelar peningkatan kapasitas sumber daya lembaga penyedia layanan penanganan bagi perempuan korban kekerasan kewenangan kabupaten/kota. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula RS Akhmad Berahim pada Senin (6/11/2023).

Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik menyampaikan, agar memperkuat koordinasi, jejaring dan sinergisitas dalam rangka mengoptimalkan upaya perlindungan perempuan dan meningkatkan SDM pengurus atau pendamping dalam pelayanan dan pendampingan korban tindak kekerasan. Serta memberikan informasi tentang upaya dan kebijakan pemerintah daerah tentang perlindungan terhadap perempuan dan anak.

“Dengan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatnya komitmen seluruh elemen terkait dan masyarakat dalam upaya perlindungan perempuan khususnya penanganan dan pencegahan tindak kekerasan terhadap perempuan, sehingga menurunnya angka kekerasan terhadap perempuan. Sehingga apa yang menjadi permasalahan yang ada ditengah-tengah masyarakat dapat kita atasi dan kita carikan solusi terbaiknya bersama dengan bekerja cerdas, kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas sehingga Kabupaten Tana Tidung Bersih dapat terwujud,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala OPD, Wakil Ketua TPP PKK Kabupaten Tana Tidung, Ketua Dharma wanita persatuan Kabupaten Tana Tidung, ketua Forum Puspa serta para peserta kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya PPLP bagi perempuan korban kekerasan. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *