Rakordal Diharapkan Membawa Kemajuan untuk Tana Tidung

BUKA: Bupati Ibrahim Ali saat membuka rapat koordinasi pengendalian pembangunan (rakordal) Kabupaten Tana Tidung tahun 2023 di Hotel Royal Crown Tarakan.

TARAKAN – Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali resmi membuka rapat koordinasi pengendalian pembangunan (rakordal) Kabupaten Tana Tidung tahun 2023 di Hotel Royal Crown Tarakan, Selasa (7/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ibrahim Ali mengatakan pembangunan daerah merupakan hal yang penting dalam mewujudkan daerah yang mandiri dan maju. Namun kemajuan tidak akan diraih tanpa adanya pengendalian terukur dan bermutu.

“Dalam melaksanakan pembangunan di daerah hendaknya memperhatikan pengendalian pembangunan daerah yang harus dikendalikan secara matang sehingga pelaksanaan pembangunan kegiatan organisasi perangkat daerah dapat berjalan dengan baik sesuai dengan jadwal pelaksanaan kegiatan, di mana tujuan akhir yang diharapkan adalah dapat mensejahterakan masyarakat Upun Taka,” ungkapnya.

Selain itu Ibrahim Ali juga mengapresiasi digelarnya rakordal ini. “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung mengapresiasi atas diselenggarakannya rapat koordinasi pengendalian pembangunan Kabupaten Tana Tidung tahun 2023 untuk kemudian dapat dilanjutkan pada tahun 2024 mendatang,” ujarnya.

Mantan Ketua DPRD Tana Tidung ini juga berharap kegiatan tersebut dapat membawa manfaat terhadap kemajuan Bumi Upun Taka.

“Saya berharap semoga keigatan ini dapat membawa manfaat dengan tersedianya data realisasi fisik dan keuangan OPD dan kemudian disusun untuk realisasi fisik dan keuangan Kabupaten Tana Tidung. Jika ditemukan data penghambat pembangunan kemudian dicarikan solusi oleh kepala daerah bersama OPD terkait untuk menghasilkan pengendalian pembangunan yang terus progresif dan berkelanjutan,” tuntasnya. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *