Kunjungi Kukar, Diskominfo Tana Tidung Pelajari KIM dan PPID

KUNJUGAN: Rombongan Diskominfo Tana Tidung yang dipimpin Kepala Bidang Kominfo Diskominfo Tana Tidung Deny Relanda, S.T, diterima langsung Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto,S Sos., M.Si di ruang rapat Diskominfo Kukar.

KUKAR – Tingkatkan inovasi dan referensi untuk bisa diterapkan di Tana Tidung, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tana Tidung melakukan kunjungan silaturahmi sekaligus beraudiensi dengan Diskominfo Kutai Kartanegara (Kukar) Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (14/11).

Rombongan dari Bumi Upun Taka yang dipimpin Kepala Bidang Kominfo Diskominfo Tana Tidung Deny Relanda, S.T, diterima langsung Kepala Diskominfo Kukar, Dafip Haryanto,S Sos., M.Si di ruang rapat Diskominfo.

Deny mengatakan, selain silaturhami kunjungan Diskominfo Tana Tidung juga untuk saling berbagi informasi. Menurutnya, pertukaran informasi menjadi bahan referensi yang membangun dan mengembangkan tugas pokok serta fungsi kedinasan.

“Maksud kami berkunjung ke Diskominfo Kutai Kartanegara juga untuk mempelajari Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) yang telah diterapkan di Diskominfo Kukar,”kata Deny.

Selain itu, sambung Deny, Diskominfo Tana Tidung juga ingin mempelajari terkait dengan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

“Banyak hal yang harus kita coba terapkan selain KIM juga ada PPID. Yang berfungsi sebagai pengelola dan penyampai dokumen yang dimiliki oleh badan publik sesuai dengan amanat UU 14/2008 tentang keterbukaan informasi publik,” kata Deny.

Terlepas dari hal tersebut, informasi-informasi seputar kegiatan Diskominfo Kukar akan menjadi bahan referensi yang jika memungkinkan untuk dapat diterapkan di Tana Tidung.

Deny juga menyampaikan apresiasi atas sambutan yang luar biasa dari Diskominfo Kukar. Dia berharap apa yang telah dipelajari bisa diaplikasikan di Tana Tidung.

Diketahui, selanjutnya Diskominfo Tana Tidung juga akan melanjutkan lawatan silaturahmi ke Diskominfo Bontang. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *