Sosialisasikan Aplikasi JagaTaka hingga ke 32 Desa

SOSIALISASI: Diskominfo melakukan sosialisasi aplikasi JagaTaka di Kecamatan Tana Lia.

TANA TIDUNG – Mensukseskan visi misi kepala daerah melalui program unggulan KTT Digital, Diskominfo melakukan sosialisasi aplikasi JagaTaka di Kecamatan Tana Lia, Senin (12/11/2023).

Sosialisasi yang melibatkan kepala desa, aparatur desa dan RT di desa setempat diharapkan Aplikasi JagaTaka dapat dikenal oleh masyarakat sampai ke tingkat desa.

“Kami membuat sebuah dashboard aplikasi yaitu JagaTaka, dengan adanya aplikasi yang ada di OPD diharapkan kami dengan adanya aplikasi JagaTaka ini pengguna dapat melakukan laporan pengaduan melalui LaporJang, dapat memantau dan melihat perkembangan pembangunan Kabupaten, dan banyak lagi yang lainnya,” ujar Kabid Informatika, Dicky Sumastyono.

Kata Dicky, sosialisasi ini akan dilaksanakan sampai ke 32 desa di Tana Tidung dan ditargetkan dituntaskan pada akhir tahun ini.

Dalam sosialisasi ini peserta juga langsung diinstalkan aplikasinya di tempat kegiatan. Serta diimbau dapat disebarluaskan kepada masyarakat di desa masing-masing.

“Selama ini kami pantau banyak masyarakat yang memposting lewat sosmed pribadi masing-masing, menyampaikan hal-hal yang mungkin butuh perhatian Pemda. Namun yang demikian ini tidak dapat kami tindaklanjuti karena bersifat postingan pribadi,” terangnya.

“Nah, dengan adanya aplikasi ini harapan kami masyarakat dapat menyampaikan hal-hal seperti ini, dilaporkan melalui menu LaporJang di JagaTaka, agar dapat ditindaklanjuti langsung oleh pemerintah daerah dan semua laporan yang masuk di pantau langsung oleh kepala daerah,” tuntasnya. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *