DPM-PTSP Tana Tidung Gelar Edukasi Pengaduan Pelayanan Publik

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPM-PTSP) Tana Tidung menggelar Forum Konsultasi Publik Edukasi Pengaduan Pelayanan Publik. 

TANA TIDUNG – Memberikan pengetahuan adanya pengaduan masyarakat dengan harapan dapat terwujud efektifitas dan integritas. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPM-PTSP) Tana Tidung menggelar Forum Konsultasi Publik Edukasi Pengaduan Pelayanan Publik pada Kamis (16/11/2023).

Kepala DPM-PTSP Tana Tidung, Arman Jauhari mengatakan, forum ini salah satu bentuk layanan publik pemerintah yaitu layanan pengaduan yang merupakan tempat atau wadah bagi masyarakat untuk mengutarakan keluhan pengaduan, aspirasi, maupun apresiasi terhadap kinerja pemerintah.

Arman pun berharap kegiatan ini dapat memberikan pemahaman dan pencerahan terhadap pengelolaan dan layanan pengaduan dengan baik.

“Pengelolaan pengaduan pelayanan publik ini adalah bagian penting untuk meningkatkan kualitas layanan yang diberikan pemerintah,” ujar Arman.

Menurutnya ada beberapa alasan pentingnya pengaduan, di antaranya memenuhi hak masyarakat akan pelayanan publik yang optimal. Pengaduan masyarakat merupakan kesempatan bagi instansi pemerintah untuk melakukan evaluasi dan perbaikan dan sebagai media pemerintah dalam memberikan jawaban atas keluhan masyarakat.

“Dalam Forum konsultasi publik ini, kita akan berdialog, berdiskusi dengan narasumber yang akan memberikan kita pencerahan dalam forum konsultasi publik edukasi pengaduan layanan publik ini,” tutupnya.

Sekadar informasi, kegiatan ini juga diikuti secara daring Kepala Keasistenan Pencegahan Maladministrasi Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Utara, Bakuh Dwi Tanjung, dan Subkoordinator Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB, Rachmat. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *