Diskominfo Tana Tidung Uji ITSA untuk 5 Aplikasi

UJI: Dinas Komunikasi dan Informatika pada Bidang Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Tana Tidung berkolaborasi dengan Badan Siber Sandi Negara (BSSN) melaksanakan uji Information Technology Security Assesment (ITSA) untuk 5 aplikasi yang di kembangkan oleh perangkat daerah.

TANA TIDUNG – Pesatnya perkembangan teknologi informasi serta keamanan informasi menjadi aspek krusial yang harus dijaga dengan ketat.

Hal ini juga yang mendorong Dinas Komunikasi dan Informatika pada Bidang Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Tana Tidung berkolaborasi dengan Badan Siber Sandi Negara (BSSN) melaksanakan uji Information Technology Security Assesment (ITSA) untuk 5 aplikasi yang di kembangkan oleh perangkat daerah.

Uji ITSA ini dilaksanakan pada 17 sampai 20 Oktober 2023. Uji ITSA tersebut menggunakan teknik pengujian Black Box Testing dan Grey Box Testing untuk mengindentifikasi potensi celah dan kerentanan, menguji keamanan sistem serta mengevaluasi strategi perlindungan data.

Hasil Uji Information Technology Security Assesment (ITSA) uji Aplikasi disajikan dalam laporan rinci. Laporan ini bukan hanya temuan dan ancaman potensial, tetapi juga menyajikan rekomendasi konkret untuk memperbaiki dan memperkuat keamanan sistem. Dengan langkah-langkah perbaikan yang  diimplementasikan , Kabupaten Tana Tidung siap untuk melangkah maju dengan tingkat keamanan teknologi yang lebih tinggi dan memberikan pelayanan yang optimal kepada warganya. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *