Maju di Dapil 4 Nunukan, Didi Admanur Anak Kampung Pelosok Pedalaman Sosok yang Sopan dan Santun

Didi Admanur yang tengah membaur bersama pemuda di Desa Kalampising Kecamatan Lumbis Kabupaten Nunukan.

DIDI Admanur, sosok pemuda berprestasi dari pelosok kampung pedalaman dari Desa Atap Kecamatan Sembakung Kabupaten Nunukan yang lahir pada 15 Juni 1995. Seorang anak desa, yang ingin berbuat dan memajukan daerahnya melalui kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) Dapil 4 Nunukan.

Pemuda yang akrab disapa Didi ini bertekad maju menjadi calon anggota DPRD Dapil 4 Kabupaten Nunukan pada Pemilihan Umum Serentak 2024. Ia menilai saat ini mimpi anak muda tidak hanya sekadar menjadi dokter, pilot, atau profesi konvensional lainnya melainkan banyak hal yang bisa di capai.

Anak muda masa kini harus mempunyai cita-cita yang lebih inovatif. Sehingga menurut Didi, profesi anggota DPRD bisa dijadikan sebagai salah satu referensi. Jangan ragu, jangan takut untuk menjadikan cita-cita menjadi anggota DPRD karena itu adalah salah satu wujud demokrasi yang harus dimiliki anak muda masa kini.

Pria yang pernah mewakili Indonesia di kancah internasional itu menyebutkan, dirinya mempunyai perhatian khusus pada daerah pemilihan 4 sebagai arena kontestasi nantinya. Yang mana masyarakatnya di daerah tersebut juga memiliki kebutuhan akan wakil rakyat yang memiliki sifat perhatian, dekat, juga peduli dengan masyarakat imbuhnya.

“Sebagai anak yang sederhana, lahir dan tumbuh besar di daerah plosok pedalaman tentunya harus mempunyai tekad dan keinginan dalam meningkatkan sumber daya manusia yang lebih baik, mumpung masih muda jangan pernah menyesal tidak banyak berbuat baik, tidak banyak bermanfaat untuk orang lain, untuk masyarakat. Harapannya anggota DPRD nantinya diisi oleh anak-anak muda,” kata Didi.

Saat ini, tambah pria yang sederhana namun memiliki segudang prestasi tingkat nasional dan internasional itu tentu sedang berjuang agar bisa merebut suara warga agar dapat kepercayaan menjadi anggota DPRD khususnya dapil 4 Nunukan.

“Tahun 2024 ini Banyak senior dan tokoh yang menjadi kompetitor pada Pemilu kali ini, namun saya optimis dan penuh keyakinan warga Dapil 4 Kabupaten Nunukan khususnya Kecamatan Sembakung, Lumbis, Sebuku, Tulin Onsoi, Sei Menggaris dan Kecamatan lainnya, agar masyarakat bisa memberikan kepercayaan dan Kesempatan untuk bisa memperjuangkan Aspirasi Masyarakat khususnya di Dapil 4 Nunukan,” ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Disinggung motivasinya ingin menjadi Anggota DPRD, pria berprestasi dan aktif di organisasi ini menjelaskan, untuk memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat dan meningkatkan taraf hidup masyarakat yang berkualitas. Dengan menjadi Anggota DPRD, Didi berharap dapat menggunakan posisinya untuk mendorong dan mengawal segala kebijakan yang memperjuangkan solusi terbaik untuk masalah yang dihadapi oleh masyarakat khususnya Dapil 4 Nunukan.

Dia juga percaya bahwa melalui peran Anggota DPRD, dapat berkontribusi secara signifikan dalam mewujudkan perubahan yang lebih baik. Untuk menciptakan perubahan positif dalam bidang-bidang  penting seperti pendidikan, kesehatan, pertanian, perekonomian, lingkungan, dan pembangunan infrastruktur. Dia ingin meningkatkan standar hidup masyarakat, menciptakan lapangan kerja melalui gerakan UMKM Kreatif dalam meningkatkan ekonomi masyarakat pelosok dan pedalaman.

Sebab, daerah pemilihannya masih banyak yang butuh perhatian dan masih adanya ketimpangan. Salah satu hal serius adalah mengurangi ketimpangan sosial dan ekonomi daerah pelosok dan pedalaman. Didi mengatakan akan memastikan bahwa semua masyarakat memiliki kesempatan yang adil dan setara dalam mengakses layanan publik, Pendidikan, pekerjaan, dan kesejahteraan. Dengan mengadvokasi kebijakan yang inklusif dan berkeadilan melalui slogannya Bermartabat, Adil, Intelektual dan Sejahtera (BAIS)

“Sudah saatnya anak muda yang berasal representasi dari anak daerah plosok dan pedalaman yang memiliki banyak akses dan pengalaman baik daerah, nasional maupun internasional dan lebih mudah dilakukan jika ada anak desa yang duduk di DPRD. Dan peran itu akan lebih maksimal dilakukan mereka yang benar-benar merasakan bagaimana kondisi daerah yang ada saat ini. Kemudian semangat untuk mengatasi tantangan bersama sebagai bentuk kerjasama antar masyarakat dan pemerintah,” ungkapnya.

Didi percaya bahwa dengan bekerja sama dan berkolaborasi, masyarakat khususnya Dapil 4 Nunukan dapat menghadapai berbagai permasalahan dan kesulitan yang dihadapi. Dia ingin menjadi penghubung antara pemerintah dan masyarakat, memfasilitasi dialog yang konstruktif dan mencari solusi yang terbaik demi kepentingan bersama dan demi kebutuhan masyarakat.

Apalagi, menurut dia, kondisi yang ada di Dapil 4 Nunukan, yakni terutama Kecamatan Sembakung dan Kecamatan Lumbis dan Sebuku khususnya Desa-desa yang berada di pelosok dan pedalaman sangat berbeda dengan kondisi-kondisi di daerah lain, baik secara ekonomi maupun pendidikan.

Sebagai calon anggota DPRD, dia ingin menjadi bagian dari yang mewujudkan visi dan misi Kabupaten Nunukan. Temasuk berkontribusi dalam mencapai pembangunan yang berkelanjutan, menciptakan iklim investasi yang kondusif dan menjadikan Kecamatan Sembakung, Lumbis dan Sebuku serta Kecamatan lainnya menjadi tempat yang lebih baik untuk tinggal, bekerja dan berinvestasi dan menumbuhkan ekonomi masyarakat yang maju.

Dengan adanya putra dari desa yang duduk menjadi wakil rakyat, maka diharapkan kebijakan yang dibuat nantinya mempertimbangkan situasi dan kondisi di daerah. Untuk target itu, dirinya saat ini sedang mengikuti proses. Meski ketatnya persaingan yang terjadi tidak menyurutkan tekad putra Dayak Tidung itu.

“Sebenarnya persaingan ini semakin sengit, namun kita tetap tenang dan tetap harus kondusif, tetapi gairah dalam berkompetisi harus di jalani. Saya sebagai anak muda akan terus menghormati yang lebih tua dan yang tua harus menghargai yang lebih muda. Apalagi saingan kita adalah tokoh dan petahana. Tapi itu tidak menyurutkan tekad kita. Saya akan terus berjuang dan mengikuti mekanisme yang dijalankan partai dan terus melaju untuk menuju kemenangan dalam kontestasi politik kali ini,” tegasnya.

Didi juga memohon doa restu dan dukungan masyarakat agar mempunyai komitmen yang tinggi untuk melayani masyarakat melalui posisi sebagai Anggota DPRD Kabupaten Nunukan Dapil 4. Dia berharap dapat memberikan kontribusi nyata dan membawa perubahan yang positif bagi masyarakat serta memperjuangkan kepentingan mereka dengan dedikasi.

Tentunya semua berpeluang menjadi wakil rakyat dan membantu masyarakat dalam mengawal segala kebijakan yang diterbitkan.

“Jika kita ingin berbenah dan memulai kemajuan, saya selaku anak pelosok dan pedalaman ini siap lahir batin menjadi Wakil Rakyat Dapil 4 Demi mewujudkan dapil 4 yang bermartabat, adil, intelektual dan sejahtera,” pungkasnya. (DAZ)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *