Vamelia Ibrahim Ali Tekankan Penguatan Pendidikan Guru Paud

TANA TIDUNG – Bunda PAUD Tana Tidung, Vamelia Ibrahim melakukan kunjungan ke PAUD di Kecamatan Muruk Rian, Selasa (17/01/2023).

Kunjungan di awali di PAUD Sehati, Desa Sapari kemudian dilanjutkan di PAUD Sinar Kasih, Desa Rian Rayo.

Pada kunjungan tersebut, Bunda PAUD berdiskusi dengan Kepala Desa, Kepala Sekolah, dan guru PAUD terkait upaya mewujudkan PAUD Berkualitas.

“Kepala Desa sebagai pembina PAUD memiliki peran strategis , Mulai dari kebijakan penganggaran dengan menyediakan biaya operasional dan insentif guru dari anggaran Desa, perbaikan sarana dan prasana PAUD, hingga pada pembinaan guru,” ujar Vamelia.

Bunda PAUD juga mendorong para guru yang belum menempuh Sarjana untuk segera melanjutkan pendidikan, saat ini tersedia beasiswa KTT Pintar yang dikelola Dewan Pendidikan.

“Guru perlu meningkatkan kompetensinya karena guru pelukis masa depan Tana Tidung,” ucapnya.

Bunda PAUD Tana Tidung Vamelia Ibrahim Ali kunjungan ke PAUD di Kecamatan Muruk Rian, Selasa (17/1).Foto: Diskominfo Tana Tidung

Dalam kunjungan ini, Vamelia Ibrahim sebagai Bunda Paud berharap ada penguatan guru-guru Paud, kemudian menyelaraskan jam masuk Paud se Kabupaten Tana Tidung.

“Kita juga mengevaluasi kinerja Paud dan mengawal terlaksananya Perbup tentang pemberian insentif kepada guru Paud,” imbuhnya.

Bunda PAUD Tana Tidung Vamelia Ibrahim berharap semoga guru- guru yang belum sarjana S1 bisa secepatnya kuliah lagi sebab kualitas anak yang baik berdasarkan guru yang berkualitas.

Turut hadir Bunda PAUD Kecamatan Muruk Rian yang juga Camat Muruk Rian, dan Kabid PAUD dan PNF Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *