Tertib Administrasi lewat Sosialisasi Pendaftaran Kependudukan dan Catatan Sipil

SOSIALISASI: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung menggelar sosialisasi Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun anggaran 2023.

TANA TIDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Tidung menggelar sosialisasi Pendaftaran Penduduk Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil tahun anggaran 2023.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Tana Tidung yang diwakili Asisten I, Idhamnur berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan pemahaman arti pentingnya administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, yang akan berdampak pada tertib administrasi kependudukan.

Adapun yang dimaksud tertib administrasi kependudukan antara lain, tertib database kependudukan, tertib penerbitan NIK, tertib semua dokumen kependudukan seperti KK KTP KIA dan akta pencatatan sipil.

“Melalui Kegiatan ini juga agar dapat meningkatkan cakupan kepemilikan dokumen kependudukan dengan prinsip penyelenggaraan administrasi kependudukan yang membahagiakan masyarakat melalui pelayanan yang inovatif, mudah, cepat, akurat tanpa calo dan gratis penduduk di seluruh wilayah Kabupaten Tana Tidung,” ujarnya, Selasa (14/11/2023).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *