Penantian Satu Dekade, Jalan Desa Priuk-Mendupo Akhirnya Diaspal

ILUSTRASI PENGASPALAN JALAN.

TANA TIDUNG – Lebih dari satu dekade akhirnya pengaspalan Jalan Desa Mendupo dan Desa Priuk, Kecamatan Betayau, Kabupaten Tana Tidung direalisasikan pada tahun 2023 ini.

Praktis rencana pengaspalan tersebut mendapat antusias dari masyarakat dua desa tersebut.

Wakil Ketua I DPRD Tana Tidung, Samoel mengaku bersyukur karena keinginan warga bisa terealisasi berkat program pokok pikiran dari DPRD.

Samoel menyebut, pengerjaan ini merupakan usulan warga yang ditampung saat reses anggota DPRD Tana Tidung.

“Saat kami meninjau lokasi warga sangat senang sekali karena 10 tahun mereka nantikan dan baru sekarang bisa terealisasi,” tutur Samoel.

TINJAU: Wakil Ketua I DPRD Tana Tidung, Samoel saat meninjau pengerjaan Jalan Desa Priuk-Mendupo.

Dalam pengerjaan jalan ini dua pekan akan dilakukan agregat, kemudian dilanjutkan tes California Bearing Ratio (CBR) untuk mengkalkulasi perbandingan antara beban penetrasi suatu lapisan tanah atau perkerasan terhadap bahan, sebelum dilakukan pengaspalan.

“Pengaspalan belum bisa dilaksanakan secepatnya, karena stok aspal di Tanjung Selor sedang kosong,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Adat Desa Mendupo, Nyawang mengatakan sangat bersyukur jalan desa yang sebelumnya dari tanah akhirnya bisa berproses untuk diaspal.

“Jalan ini sangat penting sekali untuk memperlancar sarana transportasi dan mempermudah penggunanya. Kalau jalannya enak, maka warga akan lebih lancar usahanya,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *