Pra TMMD ke-116, Kodim 0907/Trk Siapkan Alat Berat

TARAKAN – Mengawali Pelaksanaan tugas Pra TMMD ke 116, Kodim 0907/Trk terjunkan sejumlah alat berat di sasaran yang berlokasi di Kelurahan Pantai Amal, Senin (8/5/2023).

Alat berat tersebut siap meratakan lokasi pembangunan jalan sepanjang 1.000 meter yang nantinya menghasilkan akses jalan pintas untuk digunakan masyarakat dalam kegiatan sehari-hari.

Komandan Kodim 0907/Trk Letkol Inf Reza Fajar Lesmana,S.I.P.,M.Si mengatakan,

penerjunan alat berat di lokasi untuk menunjang kegiatan fisik disasaran.

“Mengingat dan menimbang banyak sasaran fisik yang harus dikerjakan dan pelaksanaanya cukup singkat hanya 1 bulan, kami perlu menerjunkan alat berat untuk memperlancar pekerjaan,” ucapnya.

Pelaksanaan TMMD ke 116 ini Kodim 0907/Trk akan melakukan sejumlah pembangunan. Di antaranya pembangunan jalan, saluran air, dan rehab rumah. Sedangkan pembangunan jalan dan saluran diperlukan pengerukan tanah menggunakan alat berat.

“Kami terjunkan sejumlah alat berat termasuk eksavator agar memaksimalkan pekerjaan sasaran terutama pada pembukaan jalan, apalagi dihadapkan dengan kondisi medan yang berupa perbukitan agar dapat selesai tepat waktu,” tuntasnya. (rs)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *